Sabtu, 28 April 2018

Fungsi Bagian-Bagian yang ada di Visual Studio 2017

Hai!

Selamat datang di Blog Saya, dimana blog ini berisi mengenai Visual Studio versi 2017.

Sebelum kita masuk ke FrameWork dari Visual Studio 2017, berikut pengertian singkat tentang Visual Studio:

A. Pada dasar nya, Visual Studio ini merupakan Software FREE yang digunakan untuk membuat suatu program di dalamnya. Microsoft Visual Studio ini bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi dalam Native Code(bahasa mesin yang berjalan di atas Windows) ataupun juga Manage Code( Bahasa Mesin yang berjalan di atas NET.Framework)

Nah, Microsoft Visual Studio versi 2017 memiliki beberapa Fitur yang baru, seperti:

1.Instalasi dan startup yang lebih cepat – Kini Visual Studio 2017 lebih ramping instalasinya sehingga proses instalasi lebih cepat dan ditambah pula terdapat dukungan instalasi secara offline. Selain itu juga proses startup aplikasi Visual Studio 2017 juga lebih cepat sehingga kamu tidak perlu waktu lama untuk mulai mengoding.

2.Tampilan IDE yang lebih modern – Tampilan di Visual Studio 2017 telah diperbarui untuk menunjang kemudahan pengembangan aplikasi.

3.Dukungan C# 7.0 dan Visual Basic 16 – Visual Studio 2017 mendukung lebih dalam versi terbaru C# 7.0 dan Visual Basic 16. Berbagai fitur dari kedua bahasa pemrograman tersebut telah diimplementasikan di Visual Studio 2017.

4.Tool-tool pengetesan baru – Microsoft membenamkan 2 tool pengetesan baru di Visual Studio 2017 yaitu Live Unit Testing untuk memvisualisasikan hasil unit testing dan cakupan kodingan langsung dari editor kode dan Testing Tools untuk mengotomatisasi pengetesan.

5.Kolaborasi pengembangan aplikasi – Visual Studio 2017 meningkatkan fitur kolaborasi pengembang aplikasi di IDE-nya melalui Git dan juga pelaporan masalah yang lebih kolaboratif.
B.Tampilan Visual Studio 2017
1.FrameWorknya seperti ini:
2.Tampilan Awalnya seperti ini:

C.Fungsi bagian-bagian yang ada di Framework
1.Tool Box
ToolBox, memiliki beragam Tools yang digunakan untuk membuat suatu Program. Di Toolbox ini sangat lengkap Tools nya, mulai dari A-Z pun ada, *hehe. Tools yang biasa digunakan untuk membuat suatu Program tidak jauh-jauh dari yang namanya Label,Textbox,Richbox,Button,PictureBox,Timer.

2.Eror List

Fungsi Eror List ini adalah untuk mengetahui ada yang salah dalam membuat Kode atau tidak. Kalau ada yang salah, maka harus segera di perbaiki kode nya dengan cara Double Klik pada List yang salah. Kalau tidak, program tidak bisa di jalankan.

3.Form 
Fungsi dari Form ini adalah tempat kita untuk menaruh semua Tools, yang nanti akan digunakan untuk membuat sebuah Program. 

4.Solution Explorer
Fungsi dari Solution Explorer ini adalah tempat untuk semua Form yang sudah kita buat/project kalian.

4.Properties
Fungsi dari Properties ini adalah tempat untuk mengubah seperti Ukuran tulisan,Warna tulisa,Background Color, Border Style, dll

5.Koding FrameWork


Koding FrameWork ini merupakan tempat untuk menaruh semua koding yang akan kita buat untuk membuat Program.

         Sekian dari pembahasan mengenai Visual Studio versi 2017 ini, semoga Blog ini dapat berguna untuk kalian yang baru mengenal Visual Studio. Mohon maaf jika pengertian dari Visual Studio ini masih belum sempurna,. 

Terima Kasih~~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar